ZARMI SUKSES


web widgets

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI STIKOM MUHAMMADIYAH BATAM - RAIH MASA DEPANMU BERSAMA STIKOM MUHAMMADIYAH BATAM - TERDEPAN - MODEREN - DAN - ISLAMI, - KALAU ADA KRITIKAN YANG MEMBANGUN SILAKAN DIKIRIMKAN KE KAMI - DAN TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Minggu, 06 Juli 2014

Doa Zakat Fitrah Lengkap dengan Artinya

Doa  Zakat Fitrah Idul Fitri Lengkap dengan Artinya

 

 

Bacaan Doa Niat Zakat Fitrah – Hari Raya Idul Fitri adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim setelah 1 bulan penuh menjalan kan Ibadah Puasa Ramadhan.  Hari spesial ini dirayakan setiap tanggal 1 Syawal dan pada momen tersebut semua umat muslim saling maaf-memaafkan.  Sebelum tanggal 1 Syawal nya umat muslim diwajibkan membayar Zakat Fitrah bagi yang mampu.  Zakat fitrah itu sendiri sebagai tanda pembersih diri untuk menyambut 1 Syawal setelah 1 bulan menahan yang membatalkan puasa.
Zakat fitrah dilakukan saah malam takbiran yaitu malam sebelum 1 Syawal (Idul Fitri).  Untuk besaran zakat yaitu 3,5 liter atau setara dengan 2,5 Kg bahan makanan pokok seperti Beras, Tepung, Kurma dll.  Atau bisa membayar dengan uang dengan nominal yang menyamai takaran bahan pokok yang dizakatkan.  Zakat ini nantinya akan diberikan kepada yang berhak menerimanya.  Segala sesuatu perbuatan lebih baik diawali dengan NIAT.  Niat bisa di dalam hati maupun diucapkan secara lisan, namun lebih baiknya kita ucapkan secara lisan dan kita ucapkan dalam hati kita.  Jika anda yang belum tahu mengenai bacaan doa niat Zakat Fitrah melalui blog ini saya akan kasih tau.

Lafaz Doa Niat Zakat Fitrah dan Artinya

Ada beberapa niat zakat fitrah berdasarkan siapa yang ingin dizakatkan:
1.  Doa Niat Zakat Fitrah untuk diri sendiri dan keluarga
bacaan niat zakat fitrah untuk keluarga
Nawaitu an uhrija zakat fitri anna wa ‘an jami’i maa yalzamuni nafqu tuhum syiar a’an far dzolillahita’ala
2. Doa Niat Zakat Fitrah untuk diri sendiri
Bacaan niat zakat fitrah diri sendiri
Nawaitu an ahroja zakah fitri annafsi fardholillahita’ala
3. Doa Niat Zakat Fitrah untuk istri
niat zakat fitrah istri
Nawaitu an uhrizakat fitri an zaw jati far dzolillahita’ala

4. Doa Niat Zakat Fitrah untuk anak laki-laki kita
niat zakat fitrah untuk anak laki
Nawaitu an uhrija zakat fitri awwaladi(…….)fardzolillahita’ala
5. Doa Niat Zakat Fitrah untuk anak perempuan kita
niat zakat fitrah untuk anak wanita
Nawaitu an uhrija zakat fitri ambinti(…….)fardzolillahita’ala
Itulah bacaan doa niat Zakat Fitrah yang bisa saya informasikan, referensi doa tersebut dari www.alkhoirot.net.  Jika anda tidak bisa membaca bahasa arabnya anda juga bisa melafazkannya dalam bahasa Indonesia namun niat tetap untuk berzakatSemoga bermanfaat untuk anda dan semoga amal ibadah kita diterima dengan niat yang tulus dan ikhlas dalam membayar Zakat.